Tidak Semua Teh Sama

Dunia ini ada banyak sekali keanekaragaman jenis teh dan masing-masing memiliki rasa dan manfaat yang berbeda-beda.

Assam Black Tea

Tradisi : 

Nama “Assam” dari teh ini berasal dari nama daerah Assam di India yang menjadi sumber penghasil utamanya. Assam Black Tea banyak dikenal sebagai teh “sarapan” di negara Inggris, Irlandia, dan Skotlandia.

Penyajian :

Jenis teh ini yang paling umum digunakan utk menu milk tea. Aromanya yg kuat dan pekat membuatnya cocok dinikmati dengan topping yg lebih netral seperti Bubble dan Grass Jelly atau panganan manis seperti kue.

Rasa :

Teh dengan warna coklat gelap ini terkenal akan cita rasanya yang kuat dengan aroma malt atau biji-bijian.

Jasmine Green Tea

Tradisi :

Teh dari negeri China ini sudah cukup umum dikenal di Indonesia sebagai teh “diet” dengan aroma Jasmine yang menyegarkan.

Teh hijau ini juga merupakan salah satu teh yang paling banyak dikonsumsi di dunia dan sering dijadikan obat tradisional terutama di dataran Tiongkok dan India.

Penyajian :

Jasmine Green Tea biasanya dicampurkan juga dengan Fruit Concentrate dan diminum di malam hari atau saat makan masakan berlemak, seperti seafood atau nasi padang karena khasiatnya dalam membantu proses pembersihan lemak dalam tubuh.

Rasa : 

Karakter rasanya yang tidak terlalu kuat namun wangi membuat Jasmine Green Tea sering dikombinasikan dengan berbagai campuran buah-buahan.

Prime Oolong Tea

Tradisi : 

Para raja di Taiwan sejak ratusan tahun lalu telah menjadikan Oolong Tea sebagai minuman sehari-hari karena merupakan teh dengan kualitas bagus yang hanya dapat ditemukan di dataran tinggi. 

Oolong Tea pun memiliki banyak manfaat kesehatan. 

Penyajian :

Keunikan Oolong Tea adalah bisa diseduh beberapa kali dari racikan daun yang sama bahkan menurut beberapa penelitian seduhan yang ke-3 dan ke-4 memiliki kualitas yang lebih baik dari seduhan pertama dan kedua.

Rasa:

Oolong Tea mempunyai aroma tajam yang khas dan saat dicicipi awalnya akan terasa pahit, tetapi kemudian akan meninggalkan sedikit rasa manis sebagai after taste saat ditelan.

Genmaicha

Tradisi : 

Genmaicha merupakan teh hijau ala Jepang yang dikombinasikan dengan beras merah bakar. 
Awalnya teh jenis ini diminum oleh masyarakat miskin Jepang karena tambahan beras merah dapat menghemat penggunaan daun teh sehingga sering disebut juga “teh rakyat”. Namun, karena rasanya yang khas disukai banyak orang sekarang Genmaicha dikonsumsi oleh semua lapisan masyarakat bahkan penikmat teh dari berbagai negara.

Penyajian :

Meski Genmaicha berasal dari campuran beras merah tapi penyajiannya masih sama teh lainnya yakni diseduh dengan menggunakan air mendidih.

Rasa :

Walau dikombinasi dengan beras merah namun warna yang dihasilkan setelah diseduh adalah kuning muda dengan rasa yang ringan dan aroma beras panggang yang menenangkan.

Ocha

Tradisi : 

Sejak tahun 1207 bibit ocha ini ditanam dan dikembangkan di kota Kyoto, Jepang namun awalnya hanya digunakan oleh para biksu sebagai bagian dari upacara keagamaan dan pengobatan.
Pada abad 15 dan 16 barulah kebiasaan minum Ocha mulai digemari oleh raja, kalangan bangsawan dan samurai di Jepang dan akhirnya menyebar ke seluruh lapisan masyarakat pada abad 17 dan 18.

Penyajian :

Agak berbeda dengan teh lain, ocha tidak bisa langsung diseduh setelah dipetik. Ocha masih harus melalui sebuah proses pemijatan untuk menghasilkan warna, kilau, rasa, dan aroma yang khas. 
Cara penyajiannya sama dengan teh pada umumnya, yaitu dengan diseduh dan warna akan berubah menjadi bening hijau kecokelatan.

Rasa :

Dengan rasanya yang ringan Ocha sangat digemari sebagai minuman sehari-hari saat makan atau bersantai.

Inilah 5 macam jenis teh yang paling favorit!

Jadikan teh minuman harian anda untuk mendapatkan manfaat setiap hari #SelaluMinumSehat

Manfaat Kesehatan Teh

Hadiah dari alam sebagai penjaga tubuh anda

Itu adalah Fruit Tea

Mari fokus pada bahan yang paling alami

Cara Membuat yang Praktis

Hanya tinggal mencampur lalu minum

Peluang Usaha Minuman Botol

Mudah membuatnya, seru pilihannya, besar potensinya!

Bertanya, memesan, hingga melacak pengiriman semuanya mudah dengan IBT