10 Brand Usaha Minuman Sukses dengan Minuman Khasnya yang Laku dan Disukai Banyak Orang.

Bisnis kuliner memang selalu menarik dan berkembang. Model bisnis yang semakin unik, strategi pemasaran yang semakin kreatif, dan inovasi menu yang terus berubah. Ini menjadi tantangan bagi kita utk dapat terus memberi yang terbaik bagi customer dan membuat para customer loyal dengan produk yg ditawarkan.

Tapi bukan berarti mustahil untuk memiliki pelanggan setia dan bertahan lama. Kita bisa belajar dari contoh cafe-cafe yang sukses memiliki pelanggan loyal dengan menu minumannya yg khas berikut ini:

1. Chatime

Chatime identik dengan menu Pearl Milk Tea nya. Teh susu yang terbuat dari black tea dan creamer pilihan berkualitas tinggi dari Taiwan dan dipadukan dengan tapioca pearl premium grade membuat menu yang terkesan simpel ini pun sulit untuk ditiru oleh kompetitor. Sebagai pelopor tren minuman milk tea di Indonesia Chatime masih bertahan hingga saat ini sebagai pemain besar dan jumlah gerai yang sangat banyak.

2. KOI Cafe

KOI Cafe dengan minuman Macchiato Series nya telah “menyihir” kalangan muda untuk terus berkunjung secara rutin dan menjadi pelanggan setia. Cream Macchiato dari KOI Cafe ini memang berbeda. Selain tekstur lembut dan rasa yang gurih dan manis, dari sisi kualitas bahan bakunya pun tinggi. Kualitas bahan baku memang seringkali jadi pembeda pada minuman. Oleh karena itu pastikan untuk membeli bahan baku pada distributor terpercaya dan sudah teruji.

3. Ban Ban Cheese Tea

Ban Ban Cheese Tea adalah pemain baru yang patut diperhitungkan di industri minuman Indonesia. Walaupun saat ini jumlah outletnya belum terlalu banyak namun Ban Ban Cheese Tea telah berhasil mencuri perhatian banyak orang berkat paduan uniknya di menu Beri Beri Chizu. Paduan berbagai macam buah berry yang disajikan dengan cream cheese yang kental dan gurih membuat Beri Beri Chizu sangat khas dan identik dengan Ban Ban Cheese Tea. Mempelajari cream cheese dan cheese tea lebih jauh dapat anda lihat di artikel ini:

Membuat Booming Bisnis Minuman Dengan Cheese Tea.

4. Starbucks Coffee

Siapa yang tak kenal Starbucks Coffee? Gerai minuman tersukses di dunia dengan jumlah outlet terbanyak ini juga hadir dengan menu khasnya yaitu FrappuccinoFrappuccino adalah minuman kopi yang di-blend dengan batu es dan bahan-bahan tambahan lainnya tergantung jenis menu yang dipilih (biasanya ditambahkan juga whipped cream dan sauce pada bagian atas minumannya. Rasanya? Tak perlu diragukan lagi. Lezat!

5. Dum Dum

Jika menyebut menu Thai Tea sudah pasti Dum Dum adalah yang langsung terlintas dalam pikiran. Wajar, sebab dengan outlet yang telah lebih dari 400 (data tahun 2017) Dum Dum telah dikenal sebagai Thai Tea Specialist di Indonesia. Thai tea disajikan dengan menggunakan daun teh thailand pilihan yang pekat lalu dicampur dengan susu, SKM dan es batu. Saat ini Dum Dum pun menyediakan varian thai tea dengan gula aren.

6. Richeese Factory

Richeese Factory sejatinya bukan gerai yang fokus pada minuman, namun keunikan dari minuman Pink Lava nya menghadirkan antusiasme terutama dari anak remaja. Minuman unik dan segar dengan warna pink ini banyak yang coba menirunya dengan menggunakan sirup coco pandan atau pisang susu namun hasilnya masih belum mampu menghadirkan citarasa yang sama dengan yang disediakan Richeese Factory.

7. Fore

Pernah merasakan kopi yang dicampur dengan pandan? Jika belum anda wajib mencicipi Fore Pandan Latte. Minuman andalan Fore ini hadir sebagai minuman latte yang disempurnakan dengan essence pandan sehingga menghasilkan perpaduan unik antara manis dari pandan, kelembutan dari susu dan kepekatan dari kopi. Unik!

8. King Mango

Dari namanya sudah bisa ditebak apa menu andalan dari outlet ini. Yak, mangga! Bukan sembarang mangga, King Mango hadir dengan menu Big Mango sebagai cara baru untuk menikmati buah mangga. Big Mango hadir dengan gelas berukuran sangat besar yang diisi dengan jus mangga, topping whipped cream, shaved ice mangga, dan potongan buah mangga. Pada grand openingnya di Mall Neo Soho (Jakarta), outlet King Mango langsung dipadati pengunjung dengan antrian yang mengular. Butuh waktu 1-2 jam bagi pengunjung pada saat itu untuk dapat menikmati menu Big Mango ini. Tertarik membuat menu serupa? Tipsnya dapat anda lihat di artikel ini:

Cara Praktis membuat Jus Buah Asli yang Enak dan Segar

9. Rejuve

Kesadaran untuk gaya hidup sehat mulai meningkat di Indonesia pada tahun-tahun terakhir ini. Inilah peluang yang dilihat Rejuve untuk menghadirkan solusi kesehatan dengan berfokus pada minuman cold-pressed juice. Rejuve menghadirkan jus buah murni pekat tanpa gula (dan pemanis buatan lainnya) namun tetap memiliki rasa yang enak. Beberapa varian best sellernya adalah Beat That (Bit, Timun, Nanas, Apel),  Apple of my Eye (Wortel, Apel, Nanas, Mint), dan Ever Glow (Wortel organik, timun organik, apel, lemon).

10. KFC

Mungkin banyak yang heran mengapa gerai seperti KFC bisa ada dalam daftar ini? KFC Indonesia menghadirkan menu Mocha Float yang sangat digemari oleh remaja di seluruh Indonesia. Menu ini sudah sejak dahulu menjadi best seller dengan resep kopi mocha dingin dan soft ice cream vanilla di atasnya. Dengan harga yang relatif rendah namun memiliki kualitas yang baik dan enak maka minuman ini jadi favorit bagi banyak pengunjung gerai KFC.

11. Avocado Lovers

Seperti namanya Avocado Lovers berfokus pada para penyuka buah alpukat yang ternyata cukup banyak di masyarakat Indonesia. Avocado Lovers menyajikan jus buah alpukat premium yang isinya adalah jus alpukat, daging kelapa muda, sorbet alpukat, potongan buah alpukat dan susu kental manis coklat. Selain itu disediakan juga berbagai macam variasi topping seperti durian, nangka, sirsak, dan lain-lain. Rasanya? Sedap..

Leave a Reply