Teh Dan Keju Ternyata Bisa Membuat Booming Bisnis Minuman Internasional Dengan Nama Cheese Tea.

Telah ditemukan cara baru dalam menikmati teh!

Jika biasanya yang kita coba hanya teh manis, lemon tea, thai tea atau bubble tea. Pernahkah anda membayangkan minum teh dengan keju? Yah, mungkin terdengar aneh. Tapi demam Cheese Tea sudah mewabah di Singapura, Malaysia, Taiwan bahkan di Amerika. Cheese Tea adalah Teh yang menggunakan teh (panas/dingin) dengan krim keju asin yang berbuih di atasnya atau biasa disebut foam cheese.

cheese tea 2

Ide Cheese Tea sebetulnya berasal dari Taiwan pada tahun 2010. Setelah itu Cheese Tea terus merambah ke banyak kawasan di Asia, Australia, Eropa dan Amerika. Sekilas teh asal Taiwan ini terlihat mirip dengan teh pada umumnya. Namun yang membedakan adalah lapisan lembut krim keju yang ada di atasnya.

Bahan Apa Saja yang Digunakan Untuk Membuat Cheese Tea?

Ternyata bahan dan cara buatnya cukup mudah. Untuk teh bisa menggunakan teh hijau (Green tea), teh hitam (black tea), atau teh yang dicampur konsentrat buah (fruit tea). Sedangkan untuk kejunya tidak menggunakan keju serut apalagi keju mozarella ya.. Hehe. Cheese tea menggunakan cheese foam khusus yang terbuat dari campuran keju dan susu yang diaduk hingga berbuih.

cheese tea 1

Bagaimana Peluang Bisnis Cheese Tea di Indonesia?

Di Indonesia saat ini (pertengahan 2018) minuman Cheese Tea mulai dikenal dan disambut antusias oleh konsumen. Bukan hanya cafe dan spesialis minuman yang menyediakan Cheese Tea, namun kantin dan kaki lima pun sudah mulai mencantumkan Cheese Tea dalam menu mereka.

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply