Manfaat Kesehatan Cincau Hitam (Grass Jelly) Yang Bahkan Sampai Bisa Mencegah Penyakit Jantung dan Kanker!

Cincau Hitam (Grass Jelly) berasal dari China dengan sebutan chinchow sedangkan di Indonesia kita sebut Cincau. 

Cincau ini seringkali digunakan sebagai minuman kesehatan (herbal drink). Tapi tahukah anda selain untuk menyegarkan tubuh, cincau juga dapat membantu penyembuhan berbagai penyakit seperti maag, hipertensi, bahkan penyakit yang sulit diobati seperti kanker, karena bahan dasar cincau berasal dari tumbuhan alami yang menyehatkan.

Berikut ini manfaat kesehatan cincau hitam (grass jelly) dalam kehidupan kita yang mungkin tidak anda duga sebelumnya:

1. Sebagai Penolong Dalam Diet
Karena cincau memiliki unsur jelly atau agar-agar maka membuat perut merasa kenyang sehingga menekan nafsu makan berlebihan. Apalagi cincau berbahan dasar alami yang mengandung vitamin A, B1, C, sehingga sekaligus menyehatkan tubuh.

2. Sebagai Antibiotik
Cincau bisa menjadi solusi antibiotik alami karena mengandung klorofil sehingga anda dapat terhindar dari bakteri, virus, dan zat berbahaya yang berasal dari makanan tidak sehat, dan juga meminimalisir penggunaan antibiotik dari obat-obatan.

3. Mengatasi Penyakit Jantung Koroner
Penelitian dari badan Research Directorate Nutrition Health menemukan kandungan “serat kasar” cukup tinggi dari cincau hitam yang efektif untuk pembersihan pencernaan dan pembuluh darah sehingga berhubungan langsung dengan pencegahan penyakit degeneratif seperti jantung koroner atau stroke.

Untitled design (5)

 

4. Mengatasi Tumor dan Kanker
Karena daun cincau memiliki isokandrodendrin dan S-S tetandrin yang berfungsi untuk membunuh sel-sel tumor sebelum menjadi sel kanker. Dua zat ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda dan membunuh sel-sel tumor terutama di organ-organ ginjal, perut dan hati sehingga menjadi solusi cerdas untuk kesehatan anda dan keluarga!

5. Mencegah Tulang Rapuh (Osteoporosis)
Cincau juga mengandung senyawa kalsium, magnesium, dan fosfor yang tinggi yang berguna untuk meregenerasi tulang keropos sehingga para orang tua (lansia) terhindar dari osteoporosis.

Tetap sehat dengan cara menyenangkan dalam mengkonsumsi cincau yang lezat! Anda dapat menemukannya di minuman es cincau atau es campur yang mengandung banyak jelly atau agar-agar.

JUST STAY HEALTHY… 🙂

Untitled design (4)

 

 

Leave a Reply