Segarnya membuat minuman Thai Tea sendiri di rumah

Teh Thailand, Thai tea (ชาไทย) bisa jadi minuman pelepas dahaga yang sangat populer, disamping jasmine tea atau milk bubble tea. Bisa kita lihat akhir-akhir ini banyak gerai-gerai minuman baru dengan berbagai merk yang menyediakan Thai tea sebagai menu andalannya. Mengapa? Yah, karena Thai tea memang enak, rasanya cocok dengan selera kita. Di Thailand sendiri Thai tea dijajakan di jalan-jalan utama tempat pusat kota. Thai tea memiliki peminatnya sendiri.

Tapi tahukah anda jika resep untuk membuat Thai tea sebenarnya sangat mudah?!

Sebenarnya saat ini sudah tersedia Thai tea dengan kemasan instant, serbuk sachet yang tinggal diseduh tanpa perlu tambahan apapun lagi, tetapi diartikel kali ini kami akan membahas bagaimana membuat Thai tea dengan daun teh.

thai tea recipe comb

Resep yang dibutuhkan adalah:

  • 60gr Thai Tea leaves (Chatramue brand)
  • 1 liter Air Minum (disarankan air mineral kemasan dengan alasan rasa)
  • 50ml Creamer kental manis (high quality)
  • 100ml Susu Segar (full cream)

Cara Membuat:

  1. Masak 1 liter air hingga panas, gunakan untuk menyeduh 60gr daun teh (Thai tea), biarkan selama 5 menit, lalu saring.
  2. Campurkan seluruh bahan Creamer kental manis, Susu segar & Thai tea panas dalam 1 wadah/teko, aduk hingga rata. Gunakan Jigger/Gelas ukur untuk menakar.
  3. Pada tahap ini Thai tea siap sudah disajikan dalam kondisi panas, atau siapkan sejumlah es batu untuk menikmati Thai tea dalam kondisi dingin.

Resep ini bukanlah resep profesional, tetapi sangat efisien untuk membuat minuman Thai tea yang enak. Selamat mencoba! =)

Dapatkan terobosan pengetahuan dunia F&B mengenai minuman disini:
18 Jenis Minuman Favorit Cafe Berdasarkan Karakteristik Bahannya

Published by deddytanzil

Mimpi besar selalu dimulai dari langkah pertama. Mari bersama IBT memajukan usaha kuliner bangsa menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Discover more from

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading