Cara Menyembuhkan Penyakit Akibat Virus Corona / Covid 19, Apakah ada 1 Obat yang Paling Manjur?

Seperti yang kita ketahui virus yang satu ini benar-benar mengacaukan kehidupan orang di seluruh dunia, virus ini dapat membuat orang mengalami sakit batuk hingga sesak napas, dan bisa juga mengakibatkan kematian.

Tetapi lebih daripada itu, karena pandemi covid 19 (virus corona) ini, bahkan kegiatan ekonomi dan politik dunia pun terhenti karena semua fokus tertuju pada penyelesaian masalah covid 19 ini.

Data Dunia, Minggu 5 April 2020

Seperti yang kita lihat dari data diatas, tingkat kematian dari wabah penyakit ini jika sampai terkena bahkan sampai 20%. Sehingga pemerintah setiap tempat pun menerapkan berbagai langkah-langkah untuk sebisa mungkin menghentikan penyebarannya, seperti dengan cara:

  • edukasi kepada masyarakat untuk senantiasa mencuci tangan
  • bekerja dari rumah atau biasa disebut WFH (work from home)
  • menjaga jarak sosial (social distancing)
  • menjaga imunitas (immune), daya tahan tubuh.

Tapi tahukan anda bahwa dari berbagai langkah diatas sebenarnya ada 1 hal yang perlu menjadi fokus kita supaya tidak sampai terkena virus corona ini?

Ternyata kata kuncinya ada di imunitas / daya tahan tubuh.

Tuhan menciptakan tubuh manusia istimewa dan unik, jika satu obat hanya dapat menyembuhkan penyakit tertentu, sehingga perlu disesuaikan, maka imun tubuh dapat menyembuhkan berbagai penyakit yang ada di dunia ini. Sehingga untuk dapat mencegah terjadinya perkembangan virus pada tubuh, sangat perlu untuk kita menjaga imunitas tubuh kita.

Angka Kematian virus corona berdasarkan umur

Seperti yang kita lihat, orang tua yang imunitasnya relatif rendah, kemungkinan bertahan atas penyakit ini lebih kecil, sedangkan untuk orang muda umur 10-49 tahun kemungkinan kematiannya bahkan hanya 0,2%-0,4%. Sehingga bisa dikatakan imunitas adalah obat terbaik untuk mengalahkan virus corona ini.

Jadi, bagaimana supaya kita dapat menjaga imunitas kita supaya kuat? Berikut ini adalah 5 langkah utama untuk menjaga imunitas / daya tahan tubuh:

  1. Tidur cukup, sekitar 7-8 jam setiap hari.
  2. Hidrasi / minum air putih yang cukup. (2 liter, atau 8 gelas per hari)
  3. Perbanyak makan sayur dan buah karena mengandung vitamin dan serat.
  4. Lakukan olahraga teratur. minimal 30 menit/hari. 3x seminggu.
  5. Kelola tingkat stress anda.

Semua ini adalah hal-hal mendasar yang perlu kita lakukan bersama-sama untuk menjaga diri kita masing-masing. Tapi yang paling penting adalah tidak menyebarkan ketakutan yang akan semakin membuat bangsa ini kuatir, sebaliknya sebarkan energi positif yang menguatkan dan tetap berdoa. Semoga kita semua terhindar dari covid 19 ini. Amin!

Leave a Reply