Tips Peluang Usaha Warung Kopi Kekinian Yang Jadi Pilihan Nongkrong Anak Muda

Minuman kopi sudah sejak dulu diminati di Indonesia namun baru 20 tahun belakangan ini baru terjadi banyak perubahan. Hadirnya Starbucks Coffee pertama di Indonesia tahun 2002 menjadi pelopor membantu tren minum kopi makin naik. Namun, karena harganya yang premium membuat persebaran tren minum kopi belum terasa secara menyeluruh. Setelah hadirnya kopi dengan “harga rakyat” yang dipelopori oleh Kopi Kenangan dan diikuti berbagai merk lainnya maka sekarang tren minum kopi jadi gaya hidup seluruh masyarakat Indonesia di semua lapisan. Hal ini juga berdampak pada bisnis gerai kopi yang tumbuh sangat bagus sebagai peluang bisnis yang menarik hingga saat ini.

Manfaat Kopi Yang Perlu Anda Ketahui

Tren minum kopi untungnya termasuk tren yang positif karena kopi punya banyak manfaat jika diminum, yaitu

1. Meningkatkan Stamina, Konsentrasi, dan Semangat

2. Menurunkan Potensi Kanker, Diabetes, dan Serangan Jantung

3. Mencegah dan Mengatasi Depresi

4. Membersihkan Saluran Pencernaan

5. Melindungi dari Penyakit Hati (Liver)

Bahan Baku

Dalam bisnis kopi, biasanya bahan baku yang digunakan berasal dari berbagai jenis dengan citarasa khas setiap daerah di Indonesia. Ada yang menggunakan 1 jenis saja atau sering disebut Single Origin, namun ada juga yang mencampur dari 2 atau lebih jenis kopi dengan takaran dan teknik khas yang sering disebut House Blend. Single Origin diminati pengusaha pemula karena mudah dibuat, sedangkan House Blend lebih sering untuk pengusaha yang lebih berpengalaman di dunia kopi karena membutuhkan kemampuan mencampur yang baik. 

Menu Kopi Andalan

Walaupun masing-masing gerai kopi berbeda namun, biasanya ada “menu wajib” yang umum ada di gerai mana pun karena diminati masyarakat Indonesia yaitu Espresso, Americano, Cappuccino, Latte dengan tambahan sirup (biasanya vanilla, hazelnut, atau caramel), Mocha, dan Kopi susu gula aren. Umumnya gerai kopi juga menyediakan variasi minuman bukan kopi seperti Matcha Greentea atau Chocolate Blended.

 

 

 

Mulai Warung Kopi Pertama Anda Sekarang Juga!

Setelah membaca semua informasi di atas sangat wajar jika anda semakin tertarik memulai bisnis warung kopi anda juga. Karena saat ini pun, gerai kopi masih termasuk bisnis dengan pasar yang masih luas, membutuhkan tempat tidak perlu besar, dan modal awal yang kecil. Ayo segera manfaatkan momentum yang ada dengan membuka gerai minuman kopi anda juga dengan menghubungi Sales Executive IBT di sini!

subscribe!

Penawaran Menarik dan Info Tips Khusus untuk Anda