5 Macam Usaha / Bisnis Sederhana dan Mudah Dijalankan selama masa Pandemi virus Corona (covid-19).

Sekedar informasi, artikel ini dibuat pada pertengahan masa pandemi, saat sudah terjadi aturan #dirumahaja dari pemerintah, bekerja dari rumah bahkan PSBB. Tetapi ternyata masih banyak orang yang khawatir terhadap keadaan ekonominya, bahkan sampai beberapa ada yang sampai stress.

Setelah mempertimbangkan hal yang selama ini jadi permintaan utama pasar, kami menyimpulkan bahwa usaha kuliner tetap menjadi yang paling panas, bahkan hingga saat ini. Walaupun cara menjalankannya harus disesuaikan dengan situasi real di lapangan, yaitu dengan metode delivery, pemesanan menggunakan aplikasi karena menerapkan physical distancing.

Karena itu kami telah merangkum 5 Macam Usaha / Bisnis Sederhana dan Mudah Dijalankan selama masa Pandemi virus Corona (covid-19):

1. Makanan Olahan Instan.
Masih banyak masyarakat saat ini tidak bisa masak, terutama di perkotaan. Mereka tetap mengandalkan kepraktisan. Sehingga makanan olahan seperti, frozen food, ayam, ikan, bakso, siomay, sosis, pempek, kornet yang dipanaskan dapat menjadi solusi untuk mereka. Ciptakan produk olahan anda sendiri, dan pasarkan melalui berbagai media seperti e-commerce sampai Gofood/Grabfood.

2. Makanan Sehat.
Kekhawatiran banyak orang terhadap kesehatan mereka mendorong banyak orang untuk mau menghidupi gaya hidup sehat, apalagi terkadang orang rela membayar mahal untuk kesehatan. Karena sehat mahal harganya. Sehingga katering makanan sehat dapat menjadi solusi.
Bahan-bahan utama yang diperlukan pada makanan sehat adalah karbohidrat kompleks, kacang-kacangan, sayur dan buah.

makanan sehat dengan bahan dasar protein dan buah-buahan

3. Kopi Botolan.
Karena sudah tidak bisa nongkrong atau membeli kopi di cafe favorit, banyak penikmat kopi yang tidak menemukan alternatifnya, karena kopi instan yang dibuat dirumah kadang tidak cocok dengan selera mereka yang sudah biasa minum kopi asli. Dengan sedikit belajar tentang biji kopi yang enak dan cara menyeduh kopi yang baik, anda dapat menawarkan kopi racikan anda sendiri yang sudah dikemas botolan, lalu dipasarkan melalui Gofood/Grabfood.
https://indobubbletea.blog/coffee-beans/

4. Minuman Sehat.
Sama dengan makanan sehat, minuman juga harus sehat. Cara paling sederhana adalah menggunakan bahan konsentrat buah yang mengandung sari buah asli, hanya tinggal dicampur air saja dan dikemas botolan, anda sudah bisa memasarkan produk anda. Campurkan buah asli dan yogurt untuk menambah unsur kesehatannya.
https://indobubbletea.blog/fruit-juice-concentrate/

jus sayur dan buah yang dikemas botolan

5. Snack atau Cemilan.
Kebiasaan santai selama #dirumahaja kadang membuat orang lebih sering mengkonsumsi snack / cemilan. Anda dapat membuat cemilan-cemilan kue muffin, brownies, pancake dengan menggunakan bahan premix, yang sudah all in one untuk pembuatan yang lebih mudah, hanya tinggal mencampurkan semua dan masukkan ke oven.
https://indobubbletea.blog/pastry-bakery/

Demikian 5 Macam Usaha / Bisnis Sederhana yang dapat kami rekomendasikan kepada anda di masa Pandemi virus Corona ini.
Tentukan produk mana yang paling mungkin anda kuasai, karena mungkin saja beberapa dari anda sudah pernah mencobanya sebelumnya. Jika sudah, langsung pasarkan kepada orang-orang terdekat anda, bisa melalui broadcast Whatsapp atau Instagram, tidak perlu menunggu sempurna, karena perbaikan dapat dilakukan seiring berjalannya usaha.

Selamat Berusaha, Semoga berhasil. God Bless!

Leave a Reply