5 Macam Usaha / Bisnis Sederhana Dan Mudah Dijalankan selama masa Pandemi virus Corona (covid-19).

Sekedar informasi, artikel ini dibuat pada pertengahan masa pandemi, saat sudah terjadi aturan #dirumahaja dari pemerintah, bekerja dari rumah bahkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Tetapi ternyata masih banyak orang yang khawatir terhadap keadaan ekonominya, bahkan sampai beberapa ada yang sampai stres.

Setelah mempertimbangkan hal yang selama ini jadi permintaan utama pasar, kami menyimpulkan bahwa usaha kuliner tetap menjadi yang paling panas, bahkan hingga saat ini. Walaupun cara menjalankannya harus disesuaikan dengan situasi real di lapangan, yaitu dengan metode delivery, pemesanan menggunakan aplikasi karena menerapkan physical distancing.

Karena itu kami telah merangkum 5 macam usaha / bisnis sederhana dan mudah dijalankan selama masa pandemi virus Corona (covid-19):

1. Makanan Olahan Instan
Masih banyak masyarakat saat ini tidak bisa masak, terutama di perkotaan. Mereka tetap mengandalkan kepraktisan. Sehingga makanan olahan seperti, frozen food, ayam, ikan, bakso, siomay, sosis, pempek, kornet yang dipanaskan dapat menjadi solusi untuk mereka. Ciptakan produk olahan anda sendiri, dan pasarkan melalui berbagai media seperti e-commerce sampai Gofood / Grabfood.

2. Makanan Sehat
Kekhawatiran banyak orang terhadap kesehatan mereka mendorong banyak orang untuk mau menghidupi gaya hidup sehat, apalagi terkadang orang rela membayar mahal untuk kesehatan. Karena sehat mahal harganya. Sehingga katering makanan sehat dapat menjadi solusi.
Bahan-bahan utama yang diperlukan pada makanan sehat adalah karbohidrat kompleks, kacang-kacangan, sayur, dan buah.

makanan sehat dengan bahan dasar protein dan buah-buahan

3. Kopi Botolan
Karena sudah tidak bisa nongkrong atau membeli kopi di cafe favorit, banyak penikmat kopi yang tidak menemukan alternatifnya, karena kopi instan yang dibuat di rumah kadang tidak cocok dengan selera mereka yang sudah biasa minum kopi asli. Dengan sedikit belajar tentang biji kopi yang enak dan cara menyeduh kopi yang baik, anda dapat menawarkan kopi racikan anda sendiri yang sudah dikemas botolan, lalu dipasarkan melalui Gofood / Grabfood.
https://indobubbletea.blog/coffee-beans/

4. Minuman Sehat
Sama dengan makanan sehat, minuman juga harus sehat. Cara paling sederhana adalah menggunakan bahan konsentrat buah yang mengandung sari buah asli, hanya tinggal dicampur air saja dan dikemas botolan, anda sudah bisa memasarkan produk anda. Campurkan buah asli dan yogurt untuk menambah unsur kesehatannya.
https://indobubbletea.blog/fruit-juice-concentrate/

jus sayur dan buah yang dikemas botolan

5. Snack atau Cemilan.
Kebiasaan santai selama #dirumahaja kadang membuat orang lebih sering mengkonsumsi snack / cemilan. Anda dapat membuat cemilan-cemilan kue muffin, brownies, pancake dengan menggunakan bahan premix, yang sudah all in one untuk pembuatan yang lebih mudah, hanya tinggal mencampurkan semua dan masukkan ke oven.
https://indobubbletea.blog/pastry-bakery/

Demikian 5 macam usaha / bisnis sederhana yang dapat kami rekomendasikan kepada anda di masa Pandemi virus Corona ini.
Tentukan produk mana yang paling mungkin anda kuasai, karena mungkin saja beberapa dari anda sudah pernah mencobanya sebelumnya. Jika sudah, langsung pasarkan kepada orang-orang terdekat anda, bisa melalui broadcast Whatsapp atau Instagram, tidak perlu menunggu sempurna, karena perbaikan dapat dilakukan seiring berjalannya usaha.

Selamat berusaha, semoga berhasil. God Bless!

Published by deddytanzil

Mimpi besar selalu dimulai dari langkah pertama. Mari bersama IBT memajukan usaha kuliner bangsa menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Discover more from

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading