12 Ide Bisnis Kuliner Makanan Bagus yang Tidak Ada Matinya

Hebat sekali bukan jika ada bisnis kuliner yang tidak bisa mati? Alias jalan terus walaupun banyak perubahan disekitar kita, luar biasa! Bagaimanapun pasti terdengar berlebihan, tapi akan kami jelaskan dengan detail mengapa hal ini jadi masuk akal. Bahkan akan kami berikan contoh ide bisnis kulinernya.

Pertama-tama apa sih ciri-ciri makanan yang selalu disukai orang, sehingga bisa jadi bisnis yang tidak bisa mati. Yaitu:

  1. Umum terdapat dimana-mana, diseluruh daerah, bahkan dunia, karena ini membuktikan bahwa makanan tersebut disukai banyak orang. Jadi makanan yang favorit itu bukan makanan yang unik-unik, yang selalu digembar-gemborkan usaha kuliner diluar sana, tetapi pastilah yang sederhana. Jika biasa kita melihat antrian panjang pada gerai baru dengan menu makanan ekstrim dan tidak biasa, hal itu biasanya hanya berlangsung sementara saja pada tahap awal-awal.
  2. Proses penyajiannya cepat, hal ini jelas karena di zaman modern sekarang ini, makanan cepat saji lebih favorit. Alasannya karena cepat itu lebih baik, tanpa mengorbankan kualitas tentunya. Sesekali mungkin kita masih rela mengantri, tetapi jika setiap kali harus antri, mungkin kita akan berpikir 2x untuk makan di tempat yang pelayanannya lambat.
  3. Relatif murah, berdasarkan penelitian dari pengalaman kita pribadi saja =D, barang murah peminatnya lebih banyak daripada barang mahal, hal ini juga jelas karena alasan ekonomis. Jadi makanan favorit adalah makanan yang menggunakan bahan-bahan umum, mudah didapat, tetapi dengan kualitas bagus, bukan bahan langka yang modalnya tinggi.

Berdasarkan 3 hal diatas, kami merangkum ada 12 ide bisnis kuliner makanan bagus yang bisa kita jalankan, sehingga sangat bisa menjadi bisnis yang tidak ada matinya. Yaitu:

    1. Hamburger Hamburger
    2. Martabak Telor Martabak Telor
    3. Kebab Kebab
    4. Waffle / Crepes Waffle
    5. Crispy Chicken Crispy Chicken
    6. Kentang Goreng (Fries) Fries
    7. Bakso Bakso
    8. Roti Panggang Roti Panggang
    9. Keripik singkong pedas Keripik Singkong Pedas
    10. Siomay Siomay
    11. Pempek Pempek
    12. Tahu isi tahu kremes

     

Itulah tadi 12 macam ide bisnis kuliner makanan bagus yang tidak akan ada matinya, tetapi perlu diingat untuk bisnis seperti ini pun memiliki tantangan, yaitu persaingan yang sangat ketat, tetapi jika kita bisa menjadi yang nomor 1, maka segalanya akan menjadi lebih mudah saat diatas. Tipsnya adalah berikan fokus pada kualitas, kecepatan & konsistensi. Selamat Mencoba! =)

Leave a Reply