5 Tips Usaha Kuliner Supaya Menjadi Viral

Es Kepal Milo, Thai Tea, dan Salted Egg merupakan makanan dan minuman yang sedang viral di tahun 2018. Makanan-makanan tersebut adalah suatu hits yang rasanya harus dicoba biar dibilang tidak ketinggalan zaman!
Sebenarnya, Bagaimana sih cara membuat usaha kuliner yang bisa menjadi hits dan viral?

1. Gunakan Nama Makanan yang Nyeleneh

Sesuatu yang nyeleneh biasanya disukai oleh kalangan anak muda, karena mereka senang dengan hal-hal yang lebay atau berlebihan. Misalnya seperti, Seblak Pedas ‘Nampol’, Soto Janda Baru (Jantung, Daging, Babat, Paru), Mie Becek Ayam Bawang, dll.

2. Segalanya Pedas

3.jpg
Bukan orang Indonesia kalau makan tidak menggunakan saus sambal ataupun bumbu yang bercabai. Banyak orang yang mencari makanan-makanan yang pedas, walaupun mereka bisa membuatnya sendiri di rumah. Jadi, kalau untuk makanan biasanya yang viral adalah makanan pedas yang mempunyai tingkatan-tingkatan pedas yang tidak masuk akal.

3. Gunakan Elemen Kejutan

bakso-kelapa
Contohnya, bakso kelapa. Gunakan tempat penyajian yang aneh tetapi masih bisa dimakan seperti batok kelapa yang digunakan sebagai tempat untuk penyajian bakso. Dari keunikan cara penyajiannya membuat orang tertarik dan penasaran untuk mencoba.

4. Tampilan Harus Instagram-able

4
Nah, bentuk tampilan dari makanan ataupun minuman itu sendiri harus eye-catching jadi bagus untuk difoto yang kemudian akan di post di instagram oleh pelanggan. Dari instagram foto makanan bisa menjadi viral jika disukai, dilihat, dan dibagikan oleh banyak orang.

Lebih dalam mengenai potensi media sosial dapat Anda baca pada artikel ini:

Tips Media Sosial untuk Usaha Makanan dan Minuman (Part 1)

Tips Media Sosial untuk Usaha Makanan dan Minuman (Part 2)

5. Harga Super Murah!

best
Semakin terjangkau, semakin banyak dicari. Murah disini bukan berarti harus menjual sampai rugi, tetapi terkadang perlu rugi diawal untuk mendapatkan hati dari pelanggan misalnya promo buy 1 get 1 selama 1 bulan. tetapi setelah itu harga regularnya pun tidak mahal.

Tips yang mana yang mau anda gunakan? atau mungkin anda punya tips tambahan untuk membuat suatu menu menjadi viral?

Leave a Reply