Tips penting agar Usaha Cafe anda Booming! dan dikenal banyak orang

Siapa sih yang tidak ingin usaha cafe nya Booming & dikenal banyak orang? 90% pengusaha cafe pasti ingin, cuma 10% yang tidak ingin karena mereka tidak punya cafe. Hehehe..

Inilah adalah pertanyaan sejuta umat, sering dibicarakan, banyak jawaban terdengar, tetapi belum tentu semuanya benar.

Pertama-tama kita harus menyadari bahwa semakin hari apapun itu berubah dengan sangat cepat, apapun itu. Sehingga kita tidak bisa lagi membuang-buang waktu, begitu juga dalam memperkenalkan cafe baru anda.

Karenanya saat ini ada cara marketing inovatif yang sering disebut dengan istilah “Bakar Duit”. Cara ini banyak diterapkan oleh perusahaan-perusahaan startup. Tetapi bukan berarti usaha kecil tidak bisa menggunakan cara ini, karena pada konsepnya sama, yaitu pemilik bisnis rela rugi sedikit (relatif) uang di awal, demi keuntungan besar yang akan datang di masa depan.

gratis

Untuk usaha cafe kira-kira kita dapat melakukan dengan cara seperti ini:

Di awal grand opening Cafe bisa menjual produk dengan harga sangat murah bahkan gratis, dengan syarat memposting di media sosial, sehingga Cafe bisa menjadi viral dan mengundang perhatian masyarakat luas. Kemudian setelah Cafe sudah mendapat cukup awareness (perhatian masyarakat), harga bisa dinaikkan sedikit demi sedikit  menjadi wajar & memberlakukan loyalty card.

Cara seperti ini terbukti masih yang paling ampuh untuk menarik perhatian masyarakat, tetapi hal ini tidak memastikan cafe akan ramai secara terus-menerus setelahnya, karena cara ini hanyalah untuk tahap awal saja, yaitu saat perkenalan.

Untuk dapat ramai secara terus menerus yang perlu diperhatikan adalah kualitas rasa yang konsisten & inovasi menu.

Jangan lewatkan juga beberapa tips yang bisa anda lakukan agar restoran/cafe selalu ramai pengunjung:
Tips Agar Restoran Ramai Pengunjung

Leave a Reply