5 Minuman yang Jadi Enak Jika Dinikmati di Musim Hujan. Buktikan Sendiri!

5 Minuman Yang Jadi Enak Jika Dinikmati Di Musim Hujan. Buktikan Sendiri!

       Setelah kemarau panjang, indonesia akhirnya masuk ke musim hujan. Udara lembab, suhu dingin, dan sering hujan membuat kita enggan beraktivitas (mager).

       Supaya aktivitas tidak terganggu penting untuk selalu sedia mood booster  yang membuat badan tetap segar dan semangat. Beberapa minuman dapat menambah kegembiraan di waktu bersantai. Apa saja itu? Berikut 5 minuman yang jadi enak jika dinikmati di musim hujan:

1.    Hot Matcha Latte

A cup of coffee on a table

Description automatically generated

Minuman yang satu ini lebih dikenal di golongan yang menjalani gaya hidup sehat. Wajar saja karena matcha memang punya banyak manfaat kesehatan. Matcha yang dikonsumsi secara rutin dapat meningkatkan detoksifikasi tubuh dari racun sehari ā€“ hari. (artikel Matcha)

2.    Hot Tea

A cup of coffee on a table

Description automatically generated

Minum teh panas sebenarnya sudah umum di banyak negara Asia. Namun makin bermanfaat jika diminum di musim hujan. Jika bosan dengan teuh tawar, teh panas dapat dinikmati dengan variasi sebagai teh susu (teh tarik) maupun flavor tea (seperti peach tea atau mango tea). (link halaman Produk)

3.    Hot Coffee

A cup of coffee

Description automatically generated

Kopi panas adalah minuman populer dunia. Banyak orang menjadikannya sebagai rutinitas pagi karena kandungan kafeinnya membantu tubuh lebih berenergi dan menghilangkan kantuk. Pas sekali di musim hujan yang cuacanya sering bikin mengantuk. Hehe. (artikel kopi)

4.    Hot Chocolate

A cup of coffee on a table

Description automatically generated

Siapa yang tidak suka coklat panas? Minuman ini digemari dari anak ā€“ anak hingga usia lanjut. Selain rasanya yang enak, juga dapat menurunkan tekanan darah dan menyehatkan jantung. (artikel coklat)

5.    Wedang Jahe

A cup of coffee on a table

Description automatically generated

Minuman tradisional Jawa Tengah dan Jawa Timur ini sudah dikenal turun ā€“ temurun oleh nenek moyang kita sebagai minuman yang dapat menghangatkan tubuh terutama di musim hujan. Wedang Jahe menggunakan bahan utama jahe dan gula merah.

Leave a Reply